Tendangan bebas langsung

Diposting pada

Yalla Shoot – Tendangan bebas langsung adalah metode tendangan disertai persiapan didalam permainan sepak bola yang disebabkan sebuah pelanggaran. Pada jarak yang terlalu mungkin untuk mencetak gol, sebuah tendangan segera ke arah gawang kebanyakan digunakan. Cara-cara lain untuk gunakan peluang berasal dari tendangan ini adalah mengumpan lambung ke arah gawang, mengumpan pendek disertai tendangan langsung, teknik mengelabui lawan atau mengumpan terhadap pemain yang berposisi bebas untuk mencetak gol. Beserta tendangan bebas tidak langsung, metode ini dicantumkan didalam hukum ke-13 LOTG.

Tendangan ini dilakukan terhadap titik sebuah pelanggaran terjadi. Berdasarkan jarak ke gawang, sebagian pemain lawan mampu membentuk “tembok” untuk mengurangi ruang laju bola. Garis busa (vanishing spray) telah dipergunakan di pertandingan profesional sejak th. 2000 untuk merawat keadaan “tembok pemain” terhadap bola. Jarak pada titik penendang bersama dengan tembok pemain lawan adalah 9,15 m (10 yard).

Tendangan bebas tidak langsung
Tendangan bebas tidak langsung adalah metode tendangan yang bebas dilakukan oleh pemain manapun didalam permainan sepak bola yang disebabkan pelanggaran spesifik atau offside. Tidak seperti tendangan bebas langsung, metode ini tidak mampu dipergunakan untuk mencetak gol secara langsung. Aturan ini berasal berasal dari Aturan Sheffield yang menunjukkan bahwa tidak ada gol yang boleh dilakukan berasal dari tendangan bebas tidak langsung. Sebuah tendangan bebas tidak segera mampu diberikan kepada tim lawan waktu permainan saat itu juga dihentikan waktu untuk mengingatkan atau mengganti pemain yang cedera seandainya tidak ada pelanggaran yang terjadi. Beserta Tendangan bebas langsung, metode ini dicantumkan didalam hukum ke-13 LOTG.

Tendangan ini diizinkan diambil tidak di titik pelanggaran terjadi, seandainya didalam tempat permainan sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *